EkonomiNews

Jengkol Abdya Diprediksi Bakal Tembus Pasar Internasional

Ilustrasi, jengkol. (net)

POPULARITAS.COM – Komoditas jengkol asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam waktu dekat diprediksikan bakal tembus pasar ekspor ke luar negeri seperti Hongkong.

Pernyataan itu diutarakan Akmal Ibrahim dalam sebuah status di akun media sosial resmi miliknya, setelah mendapatkan kabar baik itu dari Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Aceh Safuadi.

Menurut Akmal, Safuadi sejak beberapa bulan terakhir terus berupaya melakukan kontak dengan berbagai kedutaan besar Indonesia di luar negeri guna mencari pasar komoditas jengkol Abdya ke pasar Internasional.

“Kabar baik pagi ini dari Kanwil Kementerian Keuangan Aceh Safuadi, soal jengkol. Beliau dengan gigih telah melakukan kontak dengan berbagai kedubes Indonesia di luar negeri untuk mencari pemasaran jengkol dalam beberapa bulan ini,” seperti dilansir laman Antara, Jumat (12/3/2021).

Pada akhirnya Maret 2021 ini saya diminta ikut kontak bisnis khusus soal jengkol dengan Kedubes Hongkong. Maka para petani jengkol di Kabupaten Abdya ayo lebih semangat lagi, kata Akmal lagi.

Oleh sebab itu, Akmal meminta seluruh agen pengepul komoditas jengkol di daerah setempat untuk bersiap-siap melakukan ekspor komoditas jengkol asal Abdya itu ke pasar dunia.

“Para agen jengkol mari duduk dan kita rapatkan barisan untuk bersiap ekspor jengkol. Sementara bagi yang tidak tertarik dan belum menanam jengkol, nonton-nonton saja,” katanya.

Shares: