NewsOlahraga

Jerman wajib menang lawan Spanyol

Idealnya pertandingan antara Jerman dan Spanyol tersaji di partai final. Namun, berada di grup E, langkah tim panser itu mesti berhadap-hadapan dengan tim matador di babak penyisihan.
Jerman wajib menang lawan Spanyol
Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Spanyol vs Jerman (ANTARA/Juns)

POPULARITAS.COM – Idealnya pertandingan antara Jerman dan Spanyol tersaji di partai final. Namun, berada di grup E, langkah tim panser itu mesti berhadap-hadapan dengan tim matador di babak penyisihan.

Nasib Jerman terbilang tragis, laga perdana dikalahkan Jepang dengan skor 1-2. Sehingga pertemuan malam ini dengan Spanyol yang akan berlangsung, Senin (29/11/2022) pukul 02.00 WIB dinihari, anak-anak asuh Hansi Flick itu wajib menang, atau pulang lebih awal.

Melawan Spanyol, bukan hal mudah bagi Jerman. Apalagi negara itu baru telah menunjukkan tajinya dengan melumat habis Kostarika 7 gol tanpa balas. Wajar saja, Pelatih Jerman Hansi Flick putar otak dan strategi untuk bisa curi poin di babak penyisihan Grup E.

Jika pagi dinihari nanti, Jerman tak mampu raih poin dari Spanyol, dipastikan juara Piala Dunia empat kali itu harus segera angkat koper dari Qatar, atau mengulang sejarah empat tahun silam.

Pelatih Jerman Hansi Flick ungkapkan optimismenya bisa menang lawan Spanyol. Kegagalan saat menghadapi jepang di laga pembuka, jadi catatan penting bagi Flick untuk buktikan ketajaman lini penyerang Der Panzer dihadapan Matador.

Spanyol sendiri, bukan lawan enteng bagi Jerman. Membabat habis Kostarika di laga pembuka, memperkokoh squad Luis Enrique di Piala Dunia 2022 bukan tim kaleng-kaleng.

Prediksi sebelas pemain pertama

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Seger Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala; Kai Havertz

Shares: