NewsPolitik

Jubir KPA Azhari Cage maju DPD RI dapil Aceh

Mantan Jubir KPA Azhari Cage maju DPD RI dapil Aceh
Azhari Cage saat beri keterangan pers usai mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI asal Aceh di kantor KIP Aceh, Jumat (12/5/2023). FOTO : popularitas.com/Riska Zulfira

POPULARITAS.COM – Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Azhari Cage, daftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI asal Aceh. Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reintegrasi Aceh (BRA) itu, secara resmi mendaftar ke kantor KIP Aceh, Jumat (12/5/2023).

Bersama kolega dan timnya, Azhari Cage mendatangi kantor KIP Aceh dengan membawa berkas-berkas untuk persyaratan. Usai pendaftaran, pria yang pernah menjadi anggota DPR Aceh itu menerangkan tujuan dirinya maju DPD RI untuk memperjuangan aspirasi rakyat lewat aturan-aturan kekhususan Aceh.

Menurutnya, posisi DPD RI sangat strategis bagi dirinya untuk bisa lebih banyak memperjuangan aspirasi rakyat Aceh nantinya.

“Maka kita mencoba memperjuangkan hal-hal yang harus diperjuangkan rakyat Aceh seperti sengketa dengan pemerintah  pusat terkait dengan UUPA. Jadi kita tempuh jalur ini kita suarakan langsung di Jakarta agar persoalan-persoalan yang menyangkut dengan kewenangan Aceh yang benar-benar dituntaskan,” kata Azhari Cage.

Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak dan masyarakat Aceh. Dimana Azhari berharap dapat memperoleh satu kursi di DPD RI.

“Kita minta dukungan dari orang Aceh mudah-mudahan dengan perjuangan dan  doa kita tim dan rekan-rekan dari empat kursi kita memperoleh satu kursi di DPD,” harapnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: