News

Kapolda Sumsel minta maaf terkait donasi Rp2 triliun dari pengusaha Aceh

Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Irjen Pol Eko Indra Heri, meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, dan secara khusus kepada warga provinsi tersebut, terkait dengan donasi Rp2 triliun, yang sebelumnya dijanjikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio, yang disebut sebagai pengusaha asal Aceh.
Kapolda Sumsel minta maaf terkait donasi Rp2 triliun dari pengusaha Aceh
Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menerima bantuan penanganan COVID-19 secara simbolis dari keluarga Akidi Tio senilai Rp2 triliun di Mapolda Sumsel, Palembang, Senin (26/7). (ANTARA/HO-Pemprov Sumsel/21)

POPULARITAS.COM – Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Irjen Pol Eko Indra Heri, meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, dan secara khusus kepada warga provinsi tersebut, terkait dengan donasi Rp2 triliun, yang sebelumnya dijanjikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio, yang disebut sebagai pengusaha asal Aceh.

Permintaan maaf Guru Besar Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tersebut, disampaikannya dalam konperensi pers, Kamis (5/8/2021), di Mapolda setempat.

“Saya Minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, dan warga Sumatra Selatan,” ujar Jenderal Bintang Dua itu.

baca juga : Pengusaha asal Aceh sumbang Rp2 triliun untuk Covid-19 di Sumsel, Siapakah almarhum Akidi Tio?

Didampingi Kabid Humas Polda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri juga meminta maaf kepada jajaran forkopimda, seperti Gubernur, Pangdam, Danrem, serta tokoh agama dan masyarakat, sebab terkait dengan sumbangan donasi itu telah menciptakan kegaduhan.

Sebagai pribadi dan individu, kata Eko, dirinya merupakan manusia lemah, dan tidak pernah terlepas dari kesalahan, dan Ia mengaku apa yang telah perbuatnya terkait dengan donasi tersebut, merupakan satu kesalahannya secara pribadi.

Seharusnya, katanya kemudian, dirinya harus berhati-hati terkait dengan sesuatu hal, namun terkait dengan donasi Rp2 triliun itu, Ia mengakui kelemahannya sebagai manusia biasa, dan Karena itu, sekali lagi Ia meminta maaf kepada seluruh bangsa Indonesia.

“Sebagai pribadi, dan Kapolda Sumsel, sekali lagi minta maaf kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia,” tukasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: