NewsSepakbola

Kapten Persis Solo puas patahkan keraguan banyak orang

Kapten Persis Solo, Rian Miziar. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Kemenangan Persis Solo 2-1 atas Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-3 Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Sabtu (15/7/2023) lalu memiliki arti penting bagi Rian Miziar. Kapten tim Persis di laga tersebut mengaku puas mampu menjawab keraguan terkait kondisi timnya.

“Alhamdulillah dari tiga match yang dilalui kita akhirnya menang. Namun paling penting, kami menang dalam keraguan banyak orang,” kata Rian Miziar, dikutip dari situs Liga 1, Senin (17/7/2023).

Dia menegaskan, timnya selalu optimistis meski ada banyak yang meragukan Laskar Sambernyawa, terutama karena kondisi krisis pemain belakang saat ini pasca cederanya beberapa pemain lini pertahanan.

“Kami di dalam tim tetap yakin. Segala keraguan di luar jadi motivasi untuk tampil sebaik mungkin,” tegasnya.

Pada laga lawan Borneo FC itu, fakta cukup unik yakni Rian Miziar jadi satu-satunya pemain berposisi bek murni yang dimainkan pelatih Leonardo Medina. Ini karena dua rekannya di lini pertahanan saat itu yakni Kanu Helmiawan dan Sutanto Tan sebenarnya adalah pemain berposisi gelandang.

Rian Miziar tak menampik banyak komentar tentang kondisi tim Kota Bengawan yang krisis lini belakang, sehingga menimbulkan keraguan sebelum menghadapi Borneo FC.

Menanggapi hal ini, dia menyebutkan tidak ada keraguan sedikitpun dalam tim satu sama lain.

“Semua pemain Persis Solo itu pemain bagus. Saya tidak ragu sampaikan setiap detik, menit ke teman-teman mereka berjuang di lapangan. Jadi tidak ada keraguan untuk itu. Striker pun main center back tidak masalah,” dia menambahkan.

Pada laga lawan Borneo FC, dua gol kemenangan Persis dicetak oleh striker Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta. Sedangkan Pesut Etam sempat memperkecil skor melalui sundulan Leo Lelis.

Pada klasemen sementara, Persis ada di posisi ke-9 dengan poin 4. Untuk laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24, Laskar Sambernyawa sudah dinanti Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Minggu (23/7) nanti.

Shares: