News

Karyawan Bank Tempat OTG Positif Corona di Lhokseumawe Bekerja, di Swab Tes

Setiap Gampong di Banda Aceh Akan Rapid Test Setiap Tamu dari Luar
Ilustrasi, Pengunjung yang sedang nongkrong di warkop menjalani rapid test corona di Banda Aceh. Foto by Gade Ridwan

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Salah satu pasien yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19) di Lhokseumawe berinisial DL, diduga merupakan pegawai salah satu Bank milik BUMN di Lhokseumawe.

Camat Muara Dua, Heri Maulana membenarkan perihal tersebut,  DL adalah istri dari pasien yang sudah dinyatakan negatif corona, yaitu pasien berinisial MS (42).  DL saat ini masih menjalani perawatan medis Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara.

“Iya benar, informasinya MS bekerja di Bank, saat ini ia masih diisolasi dan masih menjalani perawatan medis di rumah sakit, kabar baiknya suaminya hasilnya sudah negatif artinya dinyatakan sembuh,” kata Heri Maulana saat dikonfirmasi popularitas.com, Selasa (16/6).

Sementara itu Jubir Covid-19 Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, pihaknya saat ini masih terus melakukan tracking terhadap warga yang pernah kontak dengan pasien.

“Kita sudah berupaya melakukan pengambilan sampel swab untuk warga dan lingkungan kerja, ada 90 orang yang sudah diambil sampelnya, dari jumah tersebut sudah tergolong lingkungan kerja pasien maupun lingkungan rumah,” jelas Said Alam Zulfikar.

Kegiatan tersebut berlangsung didua lokasi yaitu di Puskesmas Kecamatan Muara dan di Puskesmas Kecamatan Banda Sakti Kota lhokseumawe. Dari 90 yang diswab hari ini, 65 orang di Puskesmas Banda Sakti dan 25 orang di Puskesmas Muara Dua.

Kegiatan tersebut dilakukan tim gugus untuk memutuskan mata rantai virus Covid -19 dari dua warga Kota Lhokseumawe yang merupakan pasangan suami isteri, yang sebelumnya terkonfirmasi positif corona dan dirawat di RSUCM Buket Data Aceh Utara.

“Kita juga menyediakan tes swab untuk masyarakat Lhokseumawe lainnya yang datang sendiri ke puskesmas juga sebagian besar yang di swab adalah rekan rekan dari pasangan suami isteri yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Prediksinya hasil swab baru akan diketahui tiga atau empat hari kedepan,” ujarnya.

Reporter: Risky

Shares: