NewsSyariat Islam

Kebijakan Pj Bupati Aceh Besar gratiskan air PDAM selama ramadhan, tuai pujian dari BKM Babul Maghfirah

Kebijakan Pj Bupati Aceh Besar gratiskan air PDAM selama ramadhan, tuai pujian dari BKM Babul Maghfirah
Ketua Umum Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah

POPULARITAS.COM – Kebijakan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang gratiskan pemakaian air PDAM untuk seluruh masjid di daerah itu, tuai pujian dari sejumlah kalangan. Salah satunya disampaikan oleh ketua Umum Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Wirzaini Usman.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/3/2023), Wirzaini Usman menyebut, kebijakan yang dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Besar itu merupakan keputusan yang baik, dan penting dalam mendukung syiar islam di daerah ini. Sebagai salah satu pimpinan BKM dirinya menyampaikan terimakasih dan sangat mengapresiasi hal itu.

Saat ini, tambahnya, kebijakan Pj Bupati Aceh Besar tersebut, disambut antusias oleh pengurus masjid. Hal itu mengingat selama ramadhan kebutuhan air untuk aktivitas ibadah meningkat, ujarnya. Dirinya juga berharap, langkah dan upaya pemerintah daerah berkordinasi dengan PT PLN Wilayah Aceh dapat terwujud. Sehingga dispensasi pembayaran tagihan listrik untuk Masjid juga dapat di gratiskan, imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, mengaku akan segera menyurati General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Aceh agar diberikan dispensasi pembebasan pembayaran iuran listrik bisa gratis, setelah sebelumnya memastikan air PDAM untuk setiap masjid di Aceh Besar selama bulan puasa gratis. 

Iswanto mengatakan, upaya tersebut dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan pengurus masjid di Kabupaten Aceh Besar selama bulan suci Ramadhan. Ia mengatakan, selama bulan puasa masjid menjadi salah satu tempat aktivitas yang ramai bagi orang Aceh. 

“Upaya ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan penuh menjaga kenyamanan pelaksanaan ibadah di negeri syariat Islam ini khususnya Kabupaten Aceh Besar,” kata Iswanto. 

Selain itu, Iswanto juga mengimbau masyarakat Aceh Besar agar bijak menggunakan air dan listrik selama bulan puasa. Ia meminta agar masyarakat menggunakan sesuai kebutuhan agar tidak boros dan mubazir.

Shares: