Aceh juara raih juara 5 pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022

POPULARITAS.COMPemilihan Duta Wisata Indonesia 2022 di Tarakan, Kalimatan Utara berakhir, Minggu (20/11/2022). Dalam even itu, juara 1 tingkat nasional di raih oleh Duta Wisata dari Sulawesi Tenggara.

Aceh yang ikut serta dalam ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022 tersebut, mengirimkan Agam Teuku Zaqlul Nafil Zuhri, dan Inong Amalia Ahwa. Dari proses penjurian, Wakil dari provinsi ujung barat Sumatra itu, raih posisi ke-5.

Ketua Tim Official dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Eliati menerangkan, dalam proses pemilihan itu, para peserta menjalani karantina selam lima hari, dan proses seleksi Diawali dengan pembekalan, penampilan bakat, presentasi potensi daerah, wawancara, kunjungan wisata, dan presentasi busana daerah, dan terakhir grand final.

Dari seluruh proses tahapan penjurian, duta Aceh menempati posisi lima besar, dan berikut TOP 6 juara Duta Wisata Indonesia,  Juara 6 diraih oleh Kalimantan Timur, juara 5 provinsi Aceh dan juara 4 diraih oleh provinsi Riau. Selanjutnya juara 3 diraih oleh Daerah Keistimewaan Yogyakarta, juara 2 oleh Kalimantan Utara serta juara 1 tingkat nasional diraih oleh Sulawesi Tenggara.

Salam Cahaya Aceh, Kaltara Dihati, Pesona Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.