NewsSepakbola

Mantan Pemain Inter Milan Radja Nainggolan bergabung ke Bhayangkara FC

Debut Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Gilas Persita Tangerang 3-0
Radja Nainggolan saat merumput bersama Inter Milan. Foto: Jawapos

POPULARITAS.COM – Radja Nainggolan, warga negara Belgia keturunan Indonesia dipastikan bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC. Pesepak bola yang pernah merumput di Inter Milan, Cagliari dan AS Roma itu, segera berlabuh pada bursa transfer musim depan.

Chief Operating Office (COO) Bhayangkara FC, Sumarji dalam keterangannya, Kamis (30/11/2023) dikutip dari laman Antara, mengatakan, saat ini proses negosiasi sedang berjalan. Tapi dipastikan Radja Nainggolan segera bergabung dengan klubnya.

Dirinya menambahkan pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

“Ya, dia (Radja Nainggolan) segera berkontrak dengan kami,” terang Sumarji.

Sumardji menjelaskan, Radja ingin bermain di Liga 1 lantaran tertarik dengan Liga Indonesia yang mulai digelar secara profesional.

Radja Nainggolan tercatat merupakan salah satu pemain berdarah Indonesia yang memiliki pengamalan panjang berkompetisi di sepak bola Eropa.

Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu tercatat pernah membela Belgia di berbagai kelompok umur dan mencatatkan 30 penampilan bersama skuad senior.

Kehadiran Radja diharapkan dapat mengangkat performa Bhayangkara FC di sisa musim Liga 1 Indonesia karena klub tersebut tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini klub menghuni posisi ke-18 klasemen sementara dengan torehan 10 poin dari 20 pertandingan.

Pada bursa transfer paruh musim jni, Bhayangkara FC melakukan perombakan besar-besaran termasuk dengan mendatangkan pelatih asal Argentina Mario Gomez.

Selain itu, beberapa pemain anyar juga didatangkan seperti Junior Brandao, Marcelo Herrera, Zulfahmi Arifin, I Putu Gede Juni Antara hingga Witan Sulaeman.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: