NewsPemilu 2024

KIP Pidie Jaya minta masyarakat gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

Para komisioner KIP Pidie Jaya. FOTO : Humas KIP Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya Iskandar, mengatakan, sisa waktu hari pencoblosan dan pemungutan suara Pemilu 2024 hanya tertinggal sekira satu pekan lagi.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilu serentak tahun 2024 akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari.

Dalam Pemilu tersebut, terdapat lima model pemilihan, berupa pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres).

Kemudian Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kemudian Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), terakhir Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya.

“Kita mengharapkan seluruh masyarakat Pidie Jaya untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan pada 14 Februari 2024. Ayo kita memilih,” kata Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar, Selasa (6/2/2024).

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 adalah sebesar 111.722 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara sebanyak 434 yang tersebar di delapan kecamatan di daerah setempat (*)

Shares: