NewsSepakbola

Kiper Persis antusias sambut derbi Jawa Tengah

Penjaga Gawang Persis, Gianluca Pandeynuwu. Foto: LIB
Penjaga Gawang Persis, Gianluca Pandeynuwu. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 nanti bakal terasa lebih istimewa bagi dua tim asal Jawa Tengah yakni Persis Solo dan PSIS Semarang. Pertandingan kedua tim yang dijadwalkan digelar di Stadion Jatidiri pada Jumat (17/2/2023) mendatang juga sudah dinantikan oleh penjaga gawang Persis, Gianluca Pandeynuwu.

Memang Laskar Sambernyawa sendiri baru saja menjalani laga pekan ke-24 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Minggu (12/2/2023) kemarin. Dan usai melakoni laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Gianluca memastikan fokus dia dan rekan-rekannya langsung beralih ke laga lawan PSIS.

“Kita langsung fokus menjalani laga berikutnya lawan PSIS. Tentu lawan PSIS kita ingin menang agar ini menjadi kebiasaan untuk tim,” kata Gianluca Pandeynuwu, dikutip dari situs Liga 1, Senin (13/2/2023).

Laga lawan PSIS nanti tentunya akan jadi laga pembuktian bagi Persis yang di putaran pertama lalu harus puas ditahan imbang tanpa gol di Stadion Manahan Solo. Tentu ini jadi tantangan tersendiri bagi Ryo Matsumura dkk untuk dapat memetik poin penuh di laga nanti.

PSIS sendiri baru akan menjalani laga pekan ke-24 melawan Dewa United FC di Stadion Jatidiri Semarang pada Senin (13/2) ini. Artinya, Persis punya waktu satu hari lebih banyak untuk recovery pemainnya.

Pada laga putaran pertama lalu, Gianluca Pandeynuwu harus rela duduk di bangku cadangan karena Persis menurunkan M Riyandi sepanjang 90 menit laga yang berakhir tanpa gol. Namun di putaran kedua ini, peluang Gianluca terbuka lebar untuk diturunkan pelatih di laga lawan PSIS.

Pasalnya M Riyandi saat ini tengah dalam pemulihan akibat cedera. Sedangkan Gianluca sudah tampil sebagai starter di beberapa laga terakhir Persis. Bahkan dia juga tampil memukau dengan belasan penyelamatan di laga lawan mantan klubnya terdahulu, Borneo FC kemarin.

Shares: