NewsSepakbola

Kolovos butuh waktu adaptasi bersama Dewa United

Tugas berat Dewa United hadapi juara bertahan
Kolovos butuh waktu adaptasi bersama Dewa United. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Penampilan perdana penggawa Dewa United FC, Dimitris Kolovos benar-benar mendapat sorotan publik. Diturunkan sejak menit awal saat laga kontra Arema FC, pemain asal Yunani ini sukses tampil hingga laga usai.

Hanya saja banyak pihak yang menilai penampilan Kolovos belum sesuai ekspektasi. Pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink pun memberikan tanggapannya.

Ia menilai, eks penggawa Sheriff Tiraspol ini masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

“Dimitris (Kolovos) pemain bagus tapi jangan lupa dia baru 10 hari bersama tim. Jadi, bagi kami dia masih butuh waktu untuk bisa menunjukkan penampilan di level terbaiknya,” Jan Olde Riekerink, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (5/7/2023).

Jan pun memuji bagaimana kemampuan Kolovos dalam menjaga bola serta peran pentingnya menjaga keseimbangan tim terutama ketika sudah unggul.

“Dia pemain yang punya pengalaman. Sebagai contoh, kami sebenarnya ingin mengganti dia dan memasukkan Rangga Muslim. Tapi ternyata kami berhasil mencetak gol,” ujar Jan.

“Dia adalah pemain yang paham dengan apa yang menjadi kebutuhan tim dalam 10 menit terakhir setelah unggul. Oleh karena itu kami menilai dia harus tetap ada di lapangan dengan kemampuannya menguasai bola,” tutupnya.

Shares: