NewsSepakbola

Konsistensi Pancar Nur kembali bakal diuji

Pemain Persis Solo, Pancar Nur. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Performa penjaga gawang Persis Solo, Pancar Nur yang cukup menjanjikan akan kembali diuji pada pekan ke-10 dan ke-11 BRI Liga 1 2023/24. Ini karena Persis akan menjalani dua laga tandang secara beruntun yakni melawat ke kandang PSM Makassar dan PS Barito Putera.

Pancar Nur sendiri sebenarnya bukan penjaga gawang utama Laskar Sambernyawa. Masih belum pulihnya cedera M Riyandi dan tengah menurunnya performa Gianluca Pandeynuwu membuat Pancar Nur mendapatkan kesempatan yang ternyata mampu dibuktikannya dengan performa yang bagus.

Kiper berusia 23 tahun kelahiran Jakarta itu mulai mendapatkan kepercayaan pelatih Leonardo Medina pada laga pekan ke-6 saat Persis dijamu Dewa United FC yang berakhir imbang tanpa gol.

Tiga laga berikutnya, Pancar Nur akhirnya dapat terus menunjukkan kualitasnya yakni saat Persis menang 2-1 atas Persib Bandung di Solo hingga saat menang 3-1 atas Bali United FC juga di kandang sendiri.

Satu hasil yang tidak menggembirakan dicatat saat dia mengawal gawang Persis di Kediri dimana saat itu kalah 0-2 dari Persik. Hanya saja, empat laga itu, dia dipercaya sepanjang 90 menit laga alias bermain penuh.

Dari empat laga bersama Persis, Pancar Nur mencatat sudah melakukan penyelamatan sebanyak 20 kali. Catatan ini hanya selisih enam penyelamatan saja dari kiper PSIS Semarang, Adi Satryo yang bermain di delapan pertandingan yang masuk dalam lima besar penyelamatan terbanyak di kompetisi musim ini.

Di posisi puncak, ada kiper Dewa Unitd FC, Sonny Stevens yang melakukan 39 penyelamatan dari delapan laga yang dijalani.

“Tentunya saya akan selalu memberikan yang terbaik dan 100 persen di lapangan. Saya tak pernah mau mengecewakan semua pihak. Jadi pasti saya akan selalu memberikan yang terbaik,” kata Pancar Nur, dikutip dari situs Liga 1, Kamis (24/8/2023).

Dia juga menambahkan jika motivasinya itu untuk kebaikan tim dan juga untuk dirinya pribadi.

“Jadi saya akan persiapkan yang terbaik di lapangan,” tegas Pancar Nur.

Dari data statistik saat ini, pencapaian Pancar Nur jauh lebih baik dibanding BRI Liga 1 2022/23 lalu dimana sebagai kiper ketiga Persis, dia tak pernah mendapat kesempatan bertanding. Namanya lebih sering tak masuk dalam daftar susunan pemain saat Persis bertanding.

Shares: