News

Korban truk masuk jurang di Aceh Selatan warga Sumut

Korban truk masuk jurang di Aceh Selatan saat dievakuasi, Rabu (24/1/2024). Foto: Polres Aceh Selatan

POPULARITAS.COM – Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Selatan menyebutkan, korban truk masuk jurang di Gunung Kapho, Kecamatan Trumon Tengah pada Rabu (24/1/2024), merupakan warga Sumatera Utara (Sumut).

Kasat Lantas Polres Aceh Selatan, Iptu Syahril mengatakan, kedua korban adalah Mhd. Azman (24), warga Desa Sinasak, Kec. Tapian Dolok, Kab. Simalungun, Sumut dan Defri (27), warga Desa Tumorang, Kec. Gunung Maligas, Kab. Simalungun, Sumut.

“Saat kejadian, Mhd. Azman sebagai sopir dan rekannya Defri sebagai kernet. Kedua korban mengalami luka berat,” kata Syahril dalam keterangannya kepada popularitas.com, Rabu (24/1/2024) malam.

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil barang Mishubishi Colt Diesel BM 9100 QU yang bermuatan padi melaju dari arah Tapaktuan menuju arah Subulussalam.

Saat tiba di Gunung Kapho, Kec. Trumon Tengah sekitar pukul 11.30 WIB, kata Syharil, truk yang melaju dengan kecepatan tinggi jatuh ke jurang.

“Pengemudi tidak bisa mengendalikan mobar dikemudikannya sehingga jatuh ke jurang sebelah kiri jalan,” kata Syahril.

Akibat kecelakaan itu, tambah Syahril, Mhd. Azman mengalami robek di lengan tangan kanan, luka robek di kaki sebelah kanan dan kiri. Sementara Defri mengalami putus kaki di bawah lutut sebelah kiri, luka robek pada bagian wajah, dan patah kaki di bagian paha sebelah kiri.

“Setelah mendapat penanganan media di puskesmas, korban dirujuk ke RSUD Tapaktuan,” pungkasnya.

Baca: Truk bermuatan padi masuk jurang di Aceh Selatan, satu orang patah kaki

Shares: