NewsOlahraga

Kosta Rika unggul atas Jepang 1-0 di Grup E Piala Dunia 2022 

Digasak Spanyol 7-0 pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, Kosta Rika bangkit, dan secara mengejutkan kalahkan Jepang 1-0. Bermain di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayan, Qatar, Minggu (27/8/2022), Keysher Fuller ciptakan gol satu-satunya dalam pertandingan kedua kesebelasan itu.
Kosta Rika unggul atas Jepang 1-0 di Grup E Piala Dunia 2022 
Penyerang Jepang Takano Asano (kiri) berebut bola dengan bek Kosta Rika Keysher Fuller pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu. (27/11/2022) (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

POPULARITAS.COM – Digasak Spanyol 7-0 pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, Kosta Rika bangkit, dan secara mengejutkan kalahkan Jepang 1-0. Bermain di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayan, Qatar, Minggu (27/8/2022), Keysher Fuller ciptakan gol satu-satunya dalam pertandingan kedua kesebelasan itu.

Jepang sendiri, pada laga perdananya berhasil tumbangkan juara piala dunia empat kali, Jerman. Tentu saja kekalahan dari Kosta Rika pada laga kedua, membuat perebutan tiket babak selanjutnya di Grup E semakin panas.

Berkat kemenangan Kosta Rika atas Jepang itu, maka saat ini negara itu raih tiga poin, dan bertengger posisi ketiga klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir dari laman FIFA, Jepang sejak kick of babak pertama berlangsung, lebih mendominasi jalannya pertandingan, dan bahkan lebih banyak mengusai bola.

Meski begitu, Kosta Rika yang kalah dalam penguasaan bola, mampu memanfaatkan dengan baik peluang yang mereka miliki karena dari empat tendangan ke gawang, satu di antaranya berbuah menjadi gol.

Pada babak pertama, Jepang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan kerap memberikan ancaman ke gawang Kosta Rika, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Jepang tetap bermain menyerang, akan tetapi usaha skuad Samurai Biru belum bisa memanfaatkan kesempatan yang mereka didapatkan.

Saat Jepang keasyikan menyerang, pada akhirnya Kosta Rika yang mampu unggul lebih dulu melalui tendangan Fuller seusai memanfaatkan umpan dari Yeltsin Tejeda pada menit ke-81 untuk keunggulan Los Ticos.

Di sisa waktu babak kedua, Kosta Rika berhasil mempertahankan keunggulan sehingga membuat Jepang menelan kekalahan pertama mereka di ajang Piala Dunia 2022.

Selanjutnya Kosta Rika akan menghadapi Jerman, Jumat (2/12), sedangkan Jepang akan menjalani partai hidup mati kontra Spanyol di hari yang sama.

Shares: