NewsSepakbola

Laskar Sambernyawa dinanti laga berat lawan Dewa United

Laskar Sambernyawa dinanti laga berat lawan Dewa United
Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persis Solo melewati bulan Juli 2023 dengan hasil yang tidak bisa dikatakan bagus. Laskar Sambernyawa menjalani lima laga pertamanya di ajang BRI Liga 1 2023/24 dengan mengukir hasil sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Catatan itu membuat Persis sementara masih berada di papan bawah. Tepatya di peringkat ke-14 dari 18 kontestan. Untuk produktivitas tim, anak asuh pelatih Leonardo Medina mencatat 10 kali memasukkan dan 11 kali kebobolan dalam lima laga yang sudah dijalani.

Untuk jadwal bulan Agustus 2023, Persis dijadwalkan melakoni dua laga kandang dan tiga laga tandang. Dua laga kandang ini adalah menjamu Persib Bandung pada 8 Agustus dan menjamu Bali United FC pada 19 Agustus.

Sedangkan untuk tiga laga tandang adalah laga lawan Dewa United FC pada Jumat (4/8), Persik Kediri pada Sabtu (12/8) dan PSM Makassar pada 28 Agustus mendatang.

Dan laga pembuka di bulan Agustus ini, Persis akan dijamu sang pemuncak klasemen sementara, Dewa United. Catatan Dewa United cukup mengkilap di lima laga awal yakni tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Sebuah tantangan tak mudah bagi Persis yang dua laga terakhir hanya mampu mencatat sekali imbang dan sekali kalah. Apalagi lini pertahanan Persis sudah kebobolan 11 gol dalam lima laga.

Persis sendiri sebenarnya cukup tajam di lini depan, dengan bukti empat gol di dua laga terakhir. Namun memang lini pertahanan yang masih menjadi pekerjaan rumah.

“(Laga lawan Arema FC) Kita masuk ke area kotak penalti lawan dengan cukup sering, saya rasa sebanyak 12 kali. Ternyata hal tersebut tidak cukup untuk kita. Kita sudah bermain dengan cukup kuat, namun belum mampu meraih hasil yang lebih baik,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina, Rabu (2/8/2023).

Juga pemain Persis, M Faqih yang menyatakan bahwa Laskar Sambernyawa harus terus berbenah.

“Saya rasa hasil lawan Arema FC memang kurang memuaskan. Kita harus memperbaiki lagi untuk ke depannya,” kata M Faqih.

Shares: