News

Lima rumah, kios dan mobil terbakar di Krueng Barona Jaya Aceh Besar

Lima rumah, kios dan mobil terbakar di Krueng Barona Jaya Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (20/4/2024) sore sekitar pukul 16.55 WIB.

Sebagian besar harta benda korban tak dapat diselamatkan. Si jago merah melalap lima unit rumah beserta kios dan mobil minibus jenis APV milik warga setempat.

“Empat rumah rusak berat dan satu rumah rusak ringan, api juga membakar satu kios serta mobil APV,” ujar petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani kepada popularitas.com.

Kebakaran ini awalnya dilaporkan oleh warga setempat usai melihat korban api yang begitu besar. Sebanyak 18 unit damkar dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Sembilan unit damkar milik BPBD Aceh Besar dikerahkan ke lokasi, dibantu dengan sembilan unit damkar milik DKPP Kota Banda Aceh,” ucapnya.

Meski api sempat sulit dipadamkan karena benda yang mudah terbakar, pemadaman api dapat selesai satu jam kemudian sekitar pukul 18.30 WIB.

Diketahui rumah yang terbakar masing-masing dihuni oleh warga bernama Jamaluddin (43), Maulizar (37), Hamzah (45), Wadiman (37), serta Sahar (46).

“Rumah beserta kios dan mobil APV yang terbakar milik Jamaluddin, sementara tiga rumah yang rusak berat lainnya masing-masing disewa oleh Maulizar, Hamzah dan Wadiman,” jelasnya.

“Sementara, satu rumah lainnya yang rusak ringan adalah rumah milik Sahar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Para korban saat ini terpaksa mengungsi ke rumah saudara,” pungkasnya.

Shares: