News

MA Insan Qurani juara umum RIAB Fair X 2023

MA Insan Qurani juara umum RIAB Fair X 2023
MA Insan Qurani juara umum RIAB Fair X 2023. Foto: Humas Dayah IQ

POPULARITAS.COM – Madrasah Aliyah Dayah Insan Qur ani kembali keluar sebagai juara umum Riab Fair X 2023 Tingkat Provinsi Aceh. Pengumuman pemenang ditetapkan pada Kamis (14/9/2023).

Prestasi ini menobatkan IQ sebagai juara umum beruntun setelah tahun lalu ma’had yang dipimpin Ustad Muzakir ini juga meraih juara yang sama.

Perlombaan yang diikuti sekolah dan pesantren se-Aceh ini memperlombakan berbagai cabang lomba untuk tingkat MA dan Tsanawiyah. Adapun cabang lomba untuk tingkat Aliyah di antaranya, Nasyid Acapella, Tajhiz Mayyit, Syarhil Quran, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Cerdas Cermat, Rapai Geleng, Tenis Meja Ganda Putra.

Sementara di tingkat Tsanawiyah di antaranya, Tilawah Quran Putra, Tilawah Quran Putri, Cerdas cermat, Tenis Meja Tunggal Putra, Qiraatul Kutub, Tahfidz 3 Juz, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPS, Olimpiade IPA, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Counting Contest, Story Telling, dan Ardhul Qishah.

Dayah Insan Qur’ani berhasil mengumpulkan 14 poin dari berbagai cabang lomba di tingkat Aliyah, yaitu juara 1 cabang Tajhiz Mayyit dan Nasyid Acapella, juara 2 pada cabang Syarhil Qur’an, dan juara 3 pada cabang Debat Bahasa Arab.

Sekretaris Dayah Insan Qurani, Alfirdaus Putra mengatakan, ini merupakan prestasi yang menggembirakan bagi keluarga Dayah IQ. Sebab kata Firdaus, perlombaan ini menunjukkan bahwa santri mampu bersaing dengan sekolah unggulan di Aceh.

“Terima kasih anak-anak kami atas perjuangan dan kesungguhan yang luar biasa ini. Terima kasih para asatizah yang tak pernah lelah membina para santri. Semoga kita bisa mempertahankan juara umum ini di tahun yang akan datang agar piala bergilir tersebut sepenuhnya menjadi hak milik Dayah Insan Qur’ani,” ujar Alfirdaus.

Sementara di tingkat Tsanawiyah, Insan Qurani meraih dua juara yakni juara 1 pidato Bahasa Arab dan juara 2 ‘Ardhul Qisshah.

Shares: