News

Mahad Assunah Sembelih 12 Sapi dan 70 Kambing

Mahad Assunah Lampeneurut, Aceh Besar, melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada perayaan idul adha 1440 H. Proses pemotongan dilakukan bersama warga gampong setempat di kompleks pesantren tersebut.

ACEH BESAR (popularitas.com) : Mahad Assunah Lampeneurut, Aceh Besar, melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada perayaan idul adha 1440 H. Proses pemotongan dilakukan bersama warga gampong setempat di kompleks pesantren tersebut.

Ketua panitia pelaksanaan qurban, Ustadz Yasir Al Ussy, kepada popularitas.com, Minggu, 11 Agustus 2019, menerangkan, pada perayaan hari raya qurban tahun ini, pihaknya menyembelih sebanyak 12 ekor sapi dan 70 kambing.

Kegiatan ini, merupakan hal yang rutin yang dilakukan Mahad Assunah setiap tahunnya, terang Ustadz Yasir. Dan kesemua hewan qurban tersebut berasal dari warga, dan juga ikhwan, yang pada idul adha ini, Allah berikan kemudahan dan kelapangan rezeki bisa berqurban, dan mempercayakan pihaknya untuk melakukan proses penyembelihan.

Dikarenakan jumlah hewan kurban yang relatif banyak, Mahad Assunah melibatkan warga setempat untuk proses pemotongan, dan direncanakan dagingnya nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar, dan juga para fakir miskin di sejumlah gampong lainnya.

Ustadz Yasir msnyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan pemotongan hewan qurban ditempatnya, dan Ia berharap tahun depan hal serupa dapat dilaksanakan kembali dengan jumlah sapi dan kambing yang dipotong jauh lebih banyak. (SKY)

Shares: