Headline

Pertama Dalam Sejarah Bandara SIM Gelar Sholat Idul Adha

General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Yos Suwagiono, mengatakan, untuk kali pertama, dan merupakan sejarah, pihaknya dan seluruh petugas dapat melaksanakan sholat idul adha, pada tahun ini.

BANDA ACEH (popularitas.com) : General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Yos Suwagiono, mengatakan, untuk kali pertama, dan merupakan sejarah, pihaknya dan seluruh petugas dapat melaksanakan sholat idul adha, pada tahun ini.

Hal ini disampaikannya, usai pelaksanaan sholat ied dipelataran parkir bandara tersebut, bersama staf, pekerja, dan jajaran PT Angkasa Pura II, Bandara Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu, 11 Agustus 2019.

“Allhamdulillah, kami bersyukur tahun ini dapat sholat Ied,” katanya.

Pelaksanaan sholat Ied di Bandara SIM, sehubungan dengan adanya surat Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, yang meminta kepada pihak PT Angkasa Pura, untuk dapat menghentikan layanan penerbangan selama 3,5 jam, guna memberikan kesempatan kepada para pekerjan untuk dapat melaksanakan sholat idul adha. Dan permintaan ini di respon pihak bandara.

Sementara itu, Shalat Ied perdana di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar selesai dilaksanakan. Bertindak sebagai imam sekaligus khatib, Tgk. Ismail M. Daud, pelaksanaan shalat ied di bandara SIM berlangsung sejuk dan damai.

Dalam khutbahnya, Tgk. Ismail menyampaikan bahwa berkurban adalah pelajaran yang diambil dari riwayat Nabi Ibrahim yang sudah begitu lama terpisah dari Ismail anaknya, lalu mendapat perintah dari Allah melalui mimpi untuk menyembelih anak yang begitu sangat disayanginya. (RED)

Shares: