Mantan walikota catut nama HIPSI Aceh

POPULARITAS.COM – Mantan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, melakukan pencatutan nama organisasi Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh. 

Hal tersebut dilakukannya dalam pertemuan dengan lintas ormas islam dengan Aminullah Usman, di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Selasa (24/1/2023).

Dalam pertemuan yang diberitakan salah satu media cetak itu, nama HIPSI Aceh disebutkan ikut beri dukungan terhadap Aminullah Usman untuk maju kembali sebagai calon Walikota Banda Aceh.

Kabid Humas HIPSI Aceh, Saiful Anwar, dalam keterangan tertulisnya, sangat sesalkan pencatutan nama organisasinya dalam pertemuan dengan Aminullah Usman tersebut.

Ia menegaskan, HIPSI Aceh tidak dalam kapasitas memberikan dukungan kepada siapapun, dan tidak hadir dalam pertemuan dengan Aminullah Usman saat itu. Jadi, pencatutan nama organisasinya adalah yang yang tidak benar.

Sebagai organisasi pengusaha dari kalangan Santri, HIPSI Aceh tidak ingin terlibat dalam politik praktis calon-calon tertentu yang ingin maju sebagai Eksekutif dan Legislatif dalam pemilu di tahun 2024 mendatang.

Karena itu, pungkas Saiful Anwar, jikapun Aminullah Usman ingin maju sebagai calon Walikota Banda Aceh, hal tersebut adalah hak kontitusional yang bersangkutan. Nah, masalahnya adalah, jangan bawa nama HIPSI Aceh.

Comments
Loading...