Tiba di Jakarta, Ayah Merin langsung di gelandang ke gedung KPK

POPULARITAS.COM – Izil Azhar alias Ayah Merin, buron KPK yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi pembangunan dermaga BPKS Sabang, tiba di Jakarta usai diterbangkan dari Bandara Sultan Iskandar Muda, di Banda Aceh.

Begitu pesawat komersil yang membawa Ayah Merin dan penyidik KPK tiba, mantan Panglima GAM wilayah Sabang itu langsung di gelandang ke gedung merah putih, lembaga antirasuah tersebut.

Dikutip dari laman Antara, Izil Azhar tiba di Kantor KPK pada pukul 19.43 WIB dengan tangan terborgol dan menggunakan rompi oranye bertuliskan Tahanan KPK.

Penyidik KPK menetapkan Izil Azhar sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi gratifikasi yang melibatkan Irwandi Yusuf, selaku Gubernur Provinsi Aceh Periode 2007-2012.

Izil Azhar kemudian mangkir dari panggilan Penyidik KPK hingga akhirnya dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) KPK sejak 30 November 2018.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menerangkan yang bersangkutan kemudian berhasil ditangkap personel Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh di Simpang Lima, Banda Aceh, pada Selasa (24/1).

“Benar, dengan bantuan Tim Polda Nangroe Aceh Darussalam, tim berhasil menemukan DPO KPK atas nama Izil Azhar,” kata Ali di Jakarta, Selasa (24/1). Sebelum diterbangkan ke Jakarta, Izil terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan di Mapolda Aceh.

Izil kemudian diterbangkan menggunakan penerbangan komersial dengan waktu keberangkatan pukul 15.00 WIB dari Bandara Sultan Iskandar Muda. 

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...