News

Mawardi ajak kader MKGR bekerja untuk kemajuan Aceh

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi, saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong MKGR Provinsi Aceh Periode 2021-2026 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu (25/6/2023) malam. Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Asisten II Sekda Aceh, Mawardi, menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Provinsi Aceh, di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh, Minggu (25/6/2023).

Mawardi berharap seluruh kader Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong atau MKGR untuk terus berbuat demi kemajuan Aceh dan Indonesia di masa depan.

Mawardi mengatakan, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong atau MKGR sebagai Organisasi Kemasyarakatan telah dikenal lama berkiprah di Indonesia dan kiprahnya tak bisa dipisahkan dari Partai Golkar. Didirikan pada 3 Januari 1960, organisasi ini menjadi salah satu pencetus lahirnya Golkar sebagai partai politik.

“Organisasi ini telah banyak berperan dalam pembangunan di Indonesia, melahirkan kader-kader pemimpin bangsa Indonesia, termasuk di Aceh,” kata Mawardi.

Di Aceh, kata Mawardi, para kader MKGR kerap bahu-membahu bersama pemerintah dalam mengisi pembangunan, terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, serta ikut memikirkan solusi terhadap berbagai persoalan daerah, terutama terkait masalah pemuda seiring dengan perkembangan zaman.

Pelantikan pengurus DPD Ormas MKGR, bertema Memperkuat Konsolidasi MKGR dalam Rangka Memenangkan Plipres dan Pileg 2024.

Diketahui bahwa Indonesia sedang bersiap menghadapi tahun politik atau pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 yang digelar secara serentak. Untuk memilih Presiden/Wakil Presiden serta para anggota legislatif di berbagai tingkatan, saat ini sebagian tahapan sedang bergulir, di mana pemungutan suara akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, Pemilihan Kepala Daerah yang juga diadakan secara serentak untuk memilih gubernur, bupati/wali kota di seluruh Indonesia, yang diagendakan akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

“Bagi Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Aceh, dua agenda tersebut sangatlah penting untuk menentukan masa depan Indonesia,” ujar Mawardi.

Mawardi mengatakan pemerintah Aceh melihat ada sejumlah tantangan saat ini yang perlu disikapi bersama termasuk oleh para kader MKGR Aceh dan kader Partai Golkar, yaitu mencegah berbagai potensi konflik sosial kemasyarakatan dan politik di Indonesia.

“Upaya peningkatan partisipasi masyarakat baik secara kuantitas maupun kualitas dalam Pemilu 2024. Hal ini dapat dilakukan melalui sosialisasi dan pendidikan baik secara langsung maupun lewat media,” ujar Mawardi.

Selanjutnya, para kader MKGR diajak ikut memberantas hoaks yang menyebar luas jelang Pemilu 2024 dengan berbagai materi negatif terkait SARA maupun ujaran kebencian. Umumnya sebaran hoaks beredar lewat media sosial. “Kita perlu bersama-sama menghentikannya dengan sikap cerdas dalam bermedia sosial,” kata Mawardi.

“Pemerintah Aceh mengajak para kader Ormas MKGR di Aceh dapat berperan aktif dalam menjawab berbagai tantangan tersebut untuk menghadirkan Pemilu 2024 yang demokratis dan berkualitas. Pada momentum pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Provinsi Aceh hari ini, kami berharap kepada seluruh kader Ormas MKGR untuk terus berbuat demi kemajuan Aceh dan Indonesia di masa depan,” ujar Mawardi.

Shares: