NewsSepakbola

Mentalitas Bhayangkara FC belum pulih

Bhayangkara FC putuskan catatan positif Persis Solo
Persis Vs Bhayangkara FC di Stadion Magwoharjo Sleman, Kamis (2/2/2023) sore. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Tekad kuat Bhayangkara FC untuk bangkit di laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/24 tak terwujud. Menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (9/7/2023) malam, The Guardian justru harus takluk 1-2.

Ini jadi kekalahan kedua secara beruntun bagi Bhayangkara FC. Pekan pertama lalu, Bhayangkara FC kalah 1-3 dari PSIS.

Di babak pertama tepatnya di menit ke-36, Bhayangkara FC sudah harus tertinggal 0-1 lewat gol dari titik penalti. Wasit menunjuk titik putih untuk RANS Nusantara setelah Ahmad Najem menjatuhkan Abdul Rahman dan sukses dieksekusi oleh Mitsuru Maruoka.

Babak kedua baru berjalan satu menit saat tendangan Matias Mier mampu dilanjutkan dengan sempurna oleh Crislan Henrique yang membuat Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Hanya saja kemudian hasrat Bhayangkara FC untuk berbalik unggul harus pupus setelah RANS Nusantara kembali membobol gawang Bhayangkara FC yang dikawal kiper Awan Setho Rahardjo di menit ke-74 lewat tendangan keras terarah Tavinho dari luar kotak penalti.

“Kedua tim di laga ini bermain cerdas. Sepak bola ada kalah ada menang. Kita akui RANS Nusantara lebih ingin menang dengan fighting spirit lebih tinggi,” kata asisten pelatih Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto pada sesi jumpa pers usai laga.

Dalam situs resmi Liga Indonesia yang dikutip, Senin (10/7/2023), Agus Sugeng menyebutkan, pihaknya menyadari bahwa tiap perjalanan adalah sebuah proses dan butuh waktu.

“Tidak mudah membangun filosofi baru. Kami coba kolaborasikan dengan keinginan Bhayangkara FC kedepannya. Mudah-mudahan menjadi makin baik,” tambah Agus Sugeng Riyanto.

Terkait dua laga pertama yang dilalui dengan hasil buruk, dia juga memberikan penjelasan. “Kami jalani laga home dan away. Tapi dengan komposisi yang ada, kami dapati ada tiga pemain yang dalam skema awal tidak bisa tampil, jadi kami ganti. Dan perbedaan yang muncul adalah masalah mentality yang didapat belum bisa kita pulihkan dengan baik,” kata Agus Sugeng lagi.

Sedangkan pemain Bhayangkara FC, Aji Joko mengatakan bahwa dia dan rekan-rekan pemain sudah bekerja keras di lapangan. “Tapi memang hasil sementara belum maksimal. Kita harus kerja lebih keras lagi,” pungkasnya.

Shares: