NewsSepakbola

Ricky Kambuaya ke Dewa United, Bernardo Tavares kian waspada

Pelatih PSM Bernardo Tavares. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – PSM Makassar akan menghadapi Dewa United FC yang dinilai memiliki kemampuan berburu pemain bagus dan mahal harus diwaspadai pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (8/7/2023) sore.

Ricky Kambuaya mengejutkan bursa transfer di BRI Liga 1 2023/24 dengan pindah dari Persib Bandung menuju Dewa United tak luput dari perhatian Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.

Dia diresmikan jelang laga melawan PSM. Pemain berposisi gelandang tersebut meninggalkan Persib dan memilih bergabung dengan tim asuhan Jan Olde Riekerink.

“Terkait Dewa United adalah tim yang kuat, memiliki budget besar dan ini kita bisa lihat dari rekrutan mereka. Mulai penjaga gawang eks Timnas U-23 Belanda dan pemain timnas dari Yunani. Mereka juga tetap memiliki skuat yang hampir sama dengan musim lalu, dengan mendapatkan pemain tambahan seperti Agung Manan,” kata Pelatih PSM Bernardo Tavares, dilansir dari laman Liga 1, Sabtu (8/7/2023).

“Terkait Ricky dia pemain bagus dan mahal. Kalian bisa lihat Dewa United punya budget besar untuk merekrut pemain manapun yang mereka mau. Bandingkan dengan kami yang harus rekrut pemain dengan sesi trial dulu. Tapi ini realita, harus dihadapi dan bekerja dengan keadaan yang ada. Kami memaksimalkan hal tersebut,” sambungnya.

Namun Bernardo Tavares tidak mau berfokus pada Ricky Kambuaya saja. Sebab, dia menyebut banyak pemain apik pada Dewa United.

“Tapi Dewa United bukan hanya Ricky. Mereka punya pemain-pemain lain yang bagus dan kita persiapan lawan siapa tim yang akan dihadapi,” tambah dia.

Dia berharap, timnya siap bertemu Dewa United usai imbang di laga pertama dan meraih poin maksimal apalagi main tampil di kandang sendiri.

“Jadi saya kira ini pertandingan yang penting. Kami berharap bisa memberikan performa yang bagus di pertandingan. Karena ini bukan pertandingan yang mudah. Dewa United adalah tim yang kuat dengan pemain bagus. Kami harus mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik dan berharap suporter akan memenuhi stadion mendukung kita,” pungkasnya.

Shares: