News

Menu Buka Puasa yang Pas Dinikmati Saat Hujan

POPULARITAS.COM – Beberapa hari ini, hujan terus mengguyur Banda Aceh dan sekitarnya saat menjelang berbuka puasa.

Karena itu, untuk menjaga kesehatan tubuh Anda selama puasa, sebaiknya berbukalah dengan menu-menu yang hangat. Seperti sup, bakso, soto, juga minuman-minuman hangat seperti teh manis.

Berikut ini rekomendasikan tiga menu berbuka puasa yang hangat. Tidak hanya lezat, ketiga makanan ini juga mampu menjaga kondisi tubuh serta lambung pasca kosong selama 12 jam.

Sup

Menu hangat untuk berbuka puasa yang pertama adalah sup ayam. Sup ayam merupakan menu berkuah yang tidak sulit untuk dibuat.

Bahan-bahan yang digunakan juga cenderung aman untuk lambung Anda. Seperti daging ayam, makaroni, wortel, jagung, buncis, dan lain sebagainya.

Semua yang terkandung di dalamnya, memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh.

Mulai dari vitamin, zat besi, hingga protein. Bila Anda ingin membuat sup ayam, pastikan untuk tidak menggunakan sayur kol, agar lambung Anda terlindungi dari serangan gas yang ada di dalam kol.

Bakso

Menu hangat untuk berbuka puasa yang ketiga adalah bakso. Baru mendengar namanya saja pasti air liur Anda sudah menetes bukan? Ya, bakso adalah menu hangat yang direkomendasikan untuk berbuka puasa.

Karena bakso merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Kemudian kuah bakso, umumnya adalah bening, karena tidak memiliki campuran bumbu apapun. Kuah bakso akan semakin nikmat jika dituang ke atas nasi yang juga hangat.

Gulai Kambing

Makan daging juga bisa menghangatkan tubuh. Apalagi diolah dengan banyak rempah. Bumbu gulai kambing di antaranya cabai, jahe, jintan, kunyit, dan jahe.

Cara membuat gulai kambing tidak rumit tetapi butuh kesabaran karena harus memastikan daging benar-benar empuk.

Shares: