Headline

Meski kalah telak di Aceh dan Sumatera Barat, Prabowo berkomitmen bangun kesejahteraan di dua provinsi tersebut

Meski kalah telak di Aceh dan Sumatera Barat, Prabowo berkomitmen bangun kesejahteraan di dua provinsi tersebut

POPULARITAS.COM – Prabowo Subianto menegaskan bahwa, dirinya akan menjadi Presiden Republik Indonesia yang akan menyejahterakan seluruh rakyat, tidak terkeculi di Aceh dan Sumatera Barat.

Hal tersebut dikatakan Prabowo Subianti saat beri sambutan pada Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

“Termasuk bagi mereka yang tidak memilih Prabowo-Gibran, Aceh dan Sumatera Barat, kami tetap bertekad memajukan dua daerah itu,” kata Prabowo dikutip dari laman Antara.

Untuk wujudkan hal itu, dirinya meminta waktu kepada seluruh rakyat Indonesia guna membuktikan janji dan komitmennya. “Beri kita waktu 3 sampai 4 tahun untuk buktikannya,” ujarnya.

Program makan siang gratis akan berlaku di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Aceh dan Sumatera Barat. “Kita ingin kasih makan semua anak-anak di Indonesia,” sebutnya.

Prabowo menegaskan bahwa ia dan Wakil Presiden Terpilih RI Gibran Rakabuming Raka serta partai-partai koalisi akan menjadikan pemerintahan ke depan membawa dampak yang dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

“Kita akan buktikan bahwa anak-anak Aceh, anak-anak Sumatera Barat tidak akan ketinggalan, kita akan mengangkat mereka kita akan membela mereka, kita akan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Selain itu, Prabowo mengatakan bahwa ia ingin bekerja mengamankan seluruh kekayaan bangsa Indonesia dan menghilangkan kelaparan, terutama di kalangan anak-anak.

“Tidak boleh ada orang Indonesia yang lapar, tidak boleh ada anak-anak Indonesia yang nangis karena tidak makan, tidak boleh,” ujarnya.

Indonesia, kata Prabowo, merupakan negara yang kaya. Oleh karena itu, perlu kerja bersama agar kekayaan tersebut bisa rata dirasakan oleh sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia.

Menurut Prabowo, kerja sama merupakan kunci kemajuan Indonesia. Ia menyebut semua kekuatan dari berbagai latar belakang perlu bersatu, tetapi dia tidak memaksa semua pihak untuk ikut dalam kerja bersama tersebut.

“Saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama, tidak apa-apa. Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya, jangan mengganggu,” imbuhnya.

Pada Pilpres 2024, dari 38 provinsi di Indonesia, pasangan Prabowo-Gibran kalah di Aceh dan Sumatera Barat.

Di Aceh, pasangan nomor urut 01 menang telak, begitu juga di Sumatera Barat.

Shares: