News

Mi Goreng Ganja khas Aceh hoaks

Manajemen PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau lebih dikenal dengan nama Indofood menginformasikan bahwa Mi Goreng Ganja khas Aceh tidak benar alias hoaks

POPULARITAS.COM – Manajemen PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau lebih dikenal dengan nama Indofood menginformasikan bahwa Mi Goreng Ganja khas Aceh tidak benar alias hoaks.

Perusahaan jenis makanan dan minuman yang bermarkas di Jakarta ini mengecam pihak-pihak yang menyebarkan produk hoaks tersebut. Tak tertutup kemungkinan, perusahaan akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memastikan bahwa produk mi instant bertulisan “Mi Goreng Ganja Khas Aceh” adalah hoaks. Tulisan di kemasan tersebut diedit oleh orang yang tak bertanggung jawab.

“Hasil penelusuran dapat dipastikan bahwa Mi Goreng Ganja adalah tidak benar alias hoax,” ujar Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy kepada popularitas.com, Rabu (16/2/2022) malam.

Winardy menyebutkan, hasil penelusuran di Google Image ditemukan gambar asli Indomie Mi Goreng Aceh di alamat https://javanesetaste.com/indomie-instant-noodle-mi-goreng-aceh-90-gram-1-pcs/.

“Sehingga dapat dipastikan bahwa gambar yang viral di media sosial adalah gambar hasil editan (hoax),” ucap Winardy.

Shares: