NewsSepakbola

Misi tiga poin Singo Edan demi lepas dari jerat degradasi

Putu Gede ungkap kunci putuskan rekor buruk Arema FC
Arema FC di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Arema FC mengusung misi merebut tiga poin dari laga pekan ke-18 BRI Liga 1 melawan Dewa United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali hari Kamis (2/11/2023).

Tambahan tiga poin memang dibutuhkan tim untuk bisa lepas dari ancaman degradasi. Meski saat ini Arema FC masih terjerembab di posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan poin 14.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku timnya sudah siap all out untuk bisa meraih kemenangan.

“Kita ingin keluar dari zona degradasi dan dengan memenangkan pertandingan besok (hari ini) belum bisa keluar dari zona degradasi karena kita memiliki selisih sekitar 4 poin,” ujar juru taktik asal Portugal itu, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (2/11/2023).

“Tidak cukup kita memenangkan satu pertandingan saja tanpa meningkatkan kemampuan tim kita agar bisa memenangkan setiap pertandingan,” lanjutnya.

Dia juga tak menutup mata dengan kekuatan yang dimiliki Dewa United meski tengah membutuhkan tiga poin tambahan.

Menurut Fernando Valente merebut tiga poin dari Dewa United tidak akan mudah karena lawan memiliki materi pemain yang berkualitas di semua lini.

Keberadaan pelatih berpengalaman di sepak bola Eropa, Jan Olde Riekerink juga menjadi kewaspadaan tersendiri baginya.

Apalagi semenjak Dewa United ditukanginya, Arema FC belum mampu mengalahkan.

“Ini tantangan untuk tim kita, kapasitas tim kita untuk menghadapi tim yang bagus dan melawan tim yang punya pengalaman dan kompetitif dengan diisi pemain berpengalaman,” pungkasnya.

 

Shares: