NewsSyariat Islam

MTQ ke-36 di Simeulue akan dibuka oleh Pj Gubernur Aceh

MTQ ke-36 di Simeulue akan dibuka oleh Pj Gubernur Aceh
Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki tiba di Bandara Lasikin, Simeulue, Sabtu (25/11/2023). Dijadwalkan, Achmad Marzuki akan membuka acara MTQ ke-36 tingkat provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue. FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dijadwalkan akan membuka secara resmi kegiatan MTQ-36 tingkat provinsi yang dilangsungkan di Kabupaten Simeulue.

MTQ ke-36 di Simeulue, akan berlangsung 26 November – 2 Desember 2023. Acara tersebut akan perlombakan 10 cabang dan diikuti oleh 23 kafilah se-Aceh.

Cabang yang akan dipertandingkan adalah, Tilawatil Qur’an, Qiraah Sab’ah Mujawwad, Qiraah Sab’ah Murattal, Tartilul Qur’an, Tahfizh Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tafsir, Khattil Qur’an dan Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ).

Kasubag Keprotokolan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Ibnu Khaldun, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/11/2023) memastikan acara tersebut akan dibuka oleh Pj Gubernur Achmad Marzuki.

“Iya, Pak Pj Gubernur bersama ibu sudah mendarat hari ini di Simeulue,” terangnya.

Sesuai jadwal, nanti malam, Pj Gubernur Aceh akan membuka secara resmi MTQ ke-36, tambahnya.

Ibnu mengungkapkan, seremonial pembukaan akan berlangsung meriah, karena akan diisi dengan pagelaran tari teatrikal kolosal yang melibatkan ratusan penari. Tarian kolosal tersebut akan menceritakan secara singkat kisah masuknya Islam di Pulau Berhati Emas, Bumi Ate Fulawan.

Editor : Hendro Saky

Shares: