News

Muhammad Syah ditunjuk jadi Dirut BAS, begini respons pimpinan Komisi III DPR Aceh

Muhammad Syah ditunjuk jadi Dirut BAS, begini respons pimpinan Komisi III DPR Aceh
Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki saat melantik Muhammad Syah sebagai Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah (Persero) disaksikan Para Bupati dan Walikota Se-Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Kantor Gubernur Aceh, Kamis (9/3/2023). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua Komisi III DPRA, Zaenal Abidin meminta kepada semua pihak untuk mendukung Muhammad Syah sebagi Direktur Utama Bank Aceh Syariah (Dirut BAS).

Sebelumnya, Muhammad Syah terpilih sebagai Dirut BAS dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Aceh Syariah Tahun Buku 2022 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bersama Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dan Bupati/Wali Kota se-Aceh, bertempat di Aula Serbaguna Setda Aceh, Kamis (9/3/2023) siang.

“Kami meminta semua pihak mendukung Muhammad Syah,” kata Zaenal Abidin dalam keterangannya, Kamis (9/3/2023).

Menurutnya dengan terpilihnya Muhammad Syah sebagai Dirut BAS, maka polemik terhadap pemilihan orang nomor satu di bank milik Pemerintah Aceh itu sudah selesai.

“Permintaan bahwa Dirut BAS harus orang Aceh sudah terjawab, artinya tidak ada polemik lagi, sekarang mari kita dukung kerja-kerja Muhammad Syah,” ujar Zaenal.

Ketua Fraksi PKS DPRA itu meminta agar Muhammad Syah mampu membuat terobosan-terobosan baru terhadap kemajuan BAS. Dimana BAS ke depan harus mampu bersaing dengan bank-bank nasional.

“Walau pun lokal, tapi BAS harus mampu bersaing tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Muhammad Syah untuk fokus pada pembiayaan UMKM, sehingga UMKM bisa tumbuh dan berkembang di Aceh.

“Kalau UMKM tumbuh, maka tingkat pengangguran di Aceh bisa berkurang, itu yang kami harapkan,” ujar Sekretaris PKS Aceh itu.

Shares: