NewsSepakbola

Nazir Adam kembali pimpin PSSI Aceh

Nazir Adam kembali pimpin PSSI Aceh
Ketua PSSI Aceh, Nazir Adam. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Nazir Adam kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh untuk masa bakti 2022-2026.

Mantan Wakil Bupati Pidie itu dipastikan kembali memimpin PSSI Aceh usia terpilih secara aklamasi dalam Kongres biasa yang diselenggarakan di Kota Sigli, Senin (10/10/2022).

Ketua Panitia Kongres biasa Asprov PSSI Aceh, Anwar Sastraputra menyebutkan, terpilihnya M Nazir Adam secara aklamasi, disebabkan kandidat lainnya absen dalam Kongres tersebut.

Informasi dihimpun popularitas.com, sejatinya terdapat dua kandidat yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Asprov PSSI Aceh untuk masa bakti 2022-2026, berupa Ade Zulfadli dan M Nazir Adam.

Untuk itu jelas Anwar, Zulfadli tidak berhadir dalam Kongres yang dilaksanakan di Kabupaten Pidie itu.

“Nazir Adam terpilih secara aklamasi. Dasarnya ada dua calon, namun yang satu kandidat lainnya tidak hadir tanpa kabar,” ujarnya.

Katanya, dalam kongres biasa Asprov PSSI Aceh tersebut dihadiri oleh 45 pemilik suara, dan dua absen.

Selain itu, pelaksanaanya sendiri berdasarkan statuta sebagaimana yang diatur oleh PSSI, bahkan telah mendapat rekomendasi.

“Rekomendasi PSSI yang menyetujui pelaksanaan Kongres ini, jadi kita tidak melaksanakan Kongres ini tanpa prosedur atau illegal. buktinya kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekjen PSSI Pusat secara virtual bahkan juga mengirim perwakilan,” kata Sastra Putra.

Shares: