News

ODGJ di Tangerang ngamuk hingga lukai polisi

Anggota kepolisian saat dirawat di RS usai mendapat luka sobek atas sabetan senjata tajam. Foto: Polres Tangerang

POPULARITAS.COM – Seorang pria yang diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ berinisial SS (46) warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten mengamuk hingga melukai anggota kepolisian setempat.

“Iya betul ada insiden yang korbannya adalah anggota kami dari Polsek Curug. Itu pertama bukan penusukan, jadi anggota kena sabetan pisau, kena di bagian pelipis pada saat evakuasi ODGJ,” kata Kapolsek Curug Kompol Sugeng dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Ia menjelaskan, insiden yang terjadi pada Senin sekitar pukul 10.30 WIB itu, bermula ketika Bripka Roby anggota dari Bhabinkamtibmas Polsek Curug bersama 15 personel gabungan melaksanakan proses evakuasi seorang ODGJ.

Kemudian, saat proses evakuasi terhadap pria yang diduga memiliki gangguan itu seketika mengamuk dengan membawa senjata tajam jenis pisau dapur.

“Berselang 15 menit kemudian sekitar pukul 11.15 WIB, SS membawa sebilah pisau dapur dan langsung menyerang petugas sehingga menyebabkan anggota Bhabinkamtibmas mengalami luka robek di pelipis/dahi sebelah kiri,” terangnya.

Atas terjadinya insiden tersebut, kata dia, korban pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani penanganan medis.

Sementara itu, pria diduga ODGJ tersebut berhasil diamankan oleh petugas. Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Suharto, Grogol, Jakarta Barat guna dapat ditangani lebih lanjut.

“Intinya anggota sudah kita obati, sudah pulang ke rumah juga, kemudian untuk ODGJ sudah dibawa juga dari pihak desa, kecamatan sama puskesmas tadi ke RS Jiwa di Grogol, Jakarta,” kata dia.

Shares: