Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Orang Utan hingga The Budhi hentak panggung Koetaradja Music Festival

POPULARITAS.COM – Koetaradja Music Festival sudah dimulai sejak, Senin (7/11/2022) sore di Taman Budaya, Banda Aceh.

Belasan musisi dan band lokal Aceh tampil mewarnai kegiatan itu.

Event yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh ini akan berlangsung hingga, Selasa (8/11/2022) malam.

Acara dibuka tadi malam oleh Kepala Bidang Seni dan Bahasa Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah.

Malam pertama, meski Banda Aceh baru saja selesai diguyur hujan, para penonton tetap ramai memadati Taman Budaya.

Penampilan El Bono, Purnama, Semuka, Orang Utan Squad, hingga The Budhi mampu menghentak panggung Koetaradja Music Festival itu.

Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal ikut hadir menyaksikan penampilan musisi-musisi Axeh tersebut.

Tadi, acara dimulai dengan penampilan Zulfikar Kirbi feat Iska, serta Heri Wardhana, yang diakhiri dengan sharing session.

Kepala Bidang Seni dan Bahasa Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah saat membuka festival mengatakan, Koetaradja Music Festival diselenggarakan untuk memberi panggung untuk para seniman dan musisi Aceh.

“Disbudpar Aceh memberi ruang kepada pelaku seni musik yang ada di Aceh, baik musik modern maupun modern, maka diselenggarakanlah Koetaradja Music Festival,” ujarnya.

Ia berharap, ajang ini dapat mendorong para musisi lokal dalam berinovasi dan menghasilkan karya. Serta wujud dalam melestarikan budaya dan memajukan pariwisata.

Katanya, selama dua hari, musik etnik, reggae, hingga pop akan mewarnai panggung festival ini.

Koetaradja Music Festival tak hanya menyajikan performa musisi. Namun acara ini juga akan ada Bazar Merchandise Musisi, pameran koleksi kaset jadul, live podcast radio, sharing session tentang permusikan, bazar kuliner, hingga arena coffee truck.

Untuk Selasa, kegiatan akan dimulai pukul 14:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

Mereka yanh akan tampil yaitu Joel Pasee Feat Bur’Am, Seuramoe Reeggae, Agung Perdana, Tengku Ranup, D’Blue Project, Heri Wardana, Ulfa Khaliqa, Tuha 8, Thread Needle, Origon, dan Tereza.

Shares: