News

Pangdam IM : TMMD bentuk kemanungalan TNI dan rakyat

Pangdam IM : TMMD bentuk kemanungalan TNI dan rakyat
Panglima Kodam Iskanda Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya. FOTO : Pendam Kodam IM

POPULARITAS.COM – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan, program TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD, harus dipahami bukan sekedar kerja-kerja pembangunan fisik dan non-fisik. Tapi, jauh lebih daripada itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, saat menutup kegiatan TMMD ke-117 di wilayah Kodam IM yang mencakup, Aceh Timur, Aceh Tenggara dan Aceh Singkil, Kamis (10/8/2023).

Dikatakan Jenderal TNI bintang dua itu, hal terpenting lainnya yang harus jadi perhatian, kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk percepat pembangunan daerah. Jadi, kegiatan ini bentuk kontribusi AD dalam mengoptimalkan perannya dalam pembangunan.

Pangdam IM melanjutkan, TMMD merupakan program terpadu TNI. Didalamnya pelaksanaannya, semua unsur terlibat, baik Polri, pemerintah daerah, lembaga non pemerintah, serta elemen masyarakat lainnya.

baca juga :Pangdam Iskandar Muda pastikan Aceh aman jelang pemilihan serentak

TMMD ke-117 pada tiga wilayah kodim di jajaran Kodam Iskandar Muda tersebut berlangsung selama satu bulan. Banyak pembangunan fisik dan nonfisik yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

“TMMD juga tidak hanya membangun fisik dan nonfisik, tetapi juga memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terwujud kondisi juang yang tangguh,” kata Pangdam.

Selain itu, TMMD juga merupakan kontribusi untuk saling membantu dan bekerja sama dengan semangat gotong royong membangun daerah serta mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi.

“Ingatlah bahwa kemajuan bangsa hanya dapat dicapai apabila bekerja sama dan saling membantu, bersinergi di segala bidang, serta saling menguatkan satu dengan yang lain,” tambah Mayjen Novi Helmy.

Selaku penanggung jawab operasi TMMD ke-117, Pangdam menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas segala dukungan sehingga kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana dan target.

“Kami juga mengajak anggota TNI dan seluruh pihak yang terlibat dalam TMMD untuk terus menjaga kebersamaan dan kemanunggalan dengan masyarakat serta terus membangun daerah untuk lebih maju lagi,” katanya. 

Editor : Hendro Saky

Shares: