News

Partai Aceh Pidie Jaya latih 868 saksi TPS

Koordinator Dapil IV Komite Pemenangan Partai Aceh, Saiful Anwar, saat beri pelatihan saksi, Selasa (30/1/2024). FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Pidie Jaya, beri pelatihan 868 saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024. Mereka dibekali berbagai pengetahuan tentang materi kepemiluan dan aspek hukum dan teknis administrasi lainnya saat nanti bertugas pada saat hari pencoblosan nantinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW Partai Aceh Pidie Jaya, Aiyyub Abbas, dalam keterangan tertulisnya kepada popularitas.com, Rabu (31/1/2024).

Pelatihan saksi partai yang digelar oleh DPW PA Pidie Jaya tersebut, berlangsung selama dua hari. Para peserta yang telah dibekali pengetahuan itu, nantinya akan diterjukan untuk menjaga dan mengamankan suara partai di 434 TPS yang tersebar di 222 desa.

“Para saksi kita bekali pengetahuan dan ilmu tentang materi kepemiluan dasar. Agar mereka siap mengamankan suara PA di TPS,” katanya.

Jelas Aiyub Abbas, pada pemilu 2024 ini Partai Aceh menargetkan perolehan suara tingkat DPRK maupun DPRA melebih dari Pemilu 2019 silam.

Tak hanya itu, pihaknya juga optimis akan mampu meraih suara calon Presiden dan Wakil Presiden yang sama dengan raihan suara partai Aceh.

 

“Dengan pelatihan ini, perolehan suara dan kursi DPRK Pidie Jaya maksimal dan bertambah dari Pemilu sebelumnya. Juga untuk DPRA, DPR RI serta Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Ketua TKD Pemenangan Prabowo, Pidie Jaya itu.

Sementara  itu Koordinator Dapil IV Komite Pemenangan Partai Aceh, Saiful Anwar mengatakan, untuk Dapil III yaitu kecamatan Bandar Baru baru, jumlah saksi yang dibekali pelatihan sebanyak 222 orang untuk 111 TPS.

Kata dia, pelatihan saksi TPS Dapil 3 itu dilakukan secara bergelombang, yaitu pagi dan sore. “Pembekalan saksi ini, sebagai langkah Partai Aceh untuk memaksimalkan mengamankan perolehan suara pada hari pencoblosan nanti,” kata Saiful sapaan akrab Apa 150.

Shares: