News

PDIP Aceh gelar aksi bersih pantai dan tanam pohon di Lhoknga

- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Aceh, gelar aksi bersih pantai, dan sekaligus penanaman pohon. Acara tersebut dilangsungkan di Desa Mon Ikeun, Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (28/1/2023).
PDIP Aceh gelar aksi bersih pantai dan tanam pohon di Lhoknga
Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud (kiri), saat ikut dalam aksi bersih pantai di Gampong Mon Ikeuen, Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (28/1/2023). Acara yang digelar partai itu dalam rangka HUT PDIP Ke-50. FOTO : Humas PDIP Aceh

POPULARITAS.COMDewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Aceh, gelar aksi bersih pantai, dan sekaligus penanaman pohon. Acara tersebut dilangsungkan di Desa Mon Ikeun, Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (28/1/2023).

Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kegiatannya yang digelar pihaknya merupakan bagian dari peringatan HUT ke-5 partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

Sebelumnya, kata Muslahuddin lagi, pihaknya sendiri, telah menggelar serangkaian kegiatan sambut HUT ke-50 PDIP, seperti pembukaan dapur sehat, dan pembagian makan higienis dalam upaya membantu pemerintah dalam persoalan stunting.

Nah, hari ini, rangkaian acara kita lanjutkan dengan aksi bersih-bersih pantai, dan sekaligus penanaman pohon. untuk acara ini, sambungnya, pihaknya menurunkan seluruh kader dari pengurus pimpinan daerah, badan dan sayap partai, serta unsur pimpinan dari DPC PDIP Banda Aceh, dan Aceh Besar.

Untuk kegiatan penanaman pohon, ujarnya kemudian, pihaknya memilih jenis mahoni, asam, jembang. Hal itu didasarkan bahwa tanaman itu merupakan vegetasi endemik yang miliki manfaat bagi masyarakat sekitar nantinya. Apalagi di daerah ini merupakan objek wisata, sehingga keberadan pepohonan itu jika sudah besar akan menambah daya tarik pariwisata di daerah ini, tambah Muslahuddin Daud.

PDIP sendiri, berkomitmen tinggi untuk terus merawat bumi, dan lingkungan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melaksanakan penghijauan seperti yang dilakukan hari ini, terangnya.

Acara penanaman pohon, dan aksi bersih-bersih pantai ini, pungkasnya, juga dimanfaatkan organisasi sebagai mekanisme konsolidari partai guna menghadapi persiapan Pemilu 2024 mendatang, demikian Muslahuddin Daud.

Shares: