NewsSepakbola

Pelatih asal Portugal resmi tukangi RANS Nusantara

Eduardo Almeida (kiri), pelatih baru RANS Nusantara FC. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2023/24, RANS Nusantara FC resmi menunjuk pelatih baru yakni Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal ini tak asing dengan sepak bola Indonesia mengingat dirinya pernah menukangi Semen Padang FC dan Arema FC pada dua musim sebelumnya

Salah satu alasan manajemen RANS Nusantara menunjuk Almeida lantaran sangat bagus di klub sebelumnya. Pria 45 tahun ini membawa Singo Edan menjuarai turnamen pra musim Piala Presiden 2022. Selain itu, pemilik lisensi EUFA Pro ini membawa Arema FC tak terkalahkan dalam 23 pertandingan BRI Liga 1 2021/2022.

“Soal strategi permainan semua disesuaikan dengan lawan dan juga kapasitas pemain yang ada. Yang terpenting saya ingin selalu memberikan tiga poin untuk tim ini. Percuma saja kalau main bagus dan mencetak banyak gol, tapi kita kalah,” kata Almeida, dikutip dari laman Liga 1, Senin (15/5/2023).

Almeida menambahkan kalau dia akan memberikan yang terbaik sekaligus membuat RANS FC menjadi tim yang lebih kompetitif pada musim depan.

“Saya ingin menjadikan musim ini jadi musim yang baik, dengan bermain ingin meraih kemenangan di setiap game-nya, dan akan berkerja dengan profesional,” tambahnya.

Hal ini diamini Presiden klub Roofi Ardian. Ia menambahkan Almeida akan dikontrak selama satu musim.

“Kita telah selesai melakukan tanda tangan kontrak, semoga kita dapat menjalin kerja sama dengan baik, dan membawa tim ini lebih baik,” ujar Roofi.

Shares: