NewsSepakbola

Pelatih Persis Solo frustasi usai main imbang lawan Persikabo

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo gagal mencuri poin penuh dari laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24. Dijamu tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2023), Laskar Sambernyawa harus puas bermain imbang 2-2.

Tim asuhan pelatih Leonardo Medina sebenarnya mampu unggul lebih dulu di menit ke-45 atau sesaat sebelum turun minum lewat gol David “Roni” Gonzalez.

Persikabo 1973 kemudian mampu membalas di menit ke-55 lewat gol Joao Pedro Oliveira. Menit ke-71, Persis mampu kembali unggul lewat gol penalti Moussa Sidibe.

Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah Persikabo akhirnya menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua lewat gol penalti Joao Pedro Oliveira.

“Saya merasa frustrasi karena kita harus menang dan punya peluang menang, tapi di menit akhir kita kebobolan,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (7/10/2023).

Meski demikian, dia tetap memberikan apresiasinya pada para pemainnya. “Tapi anak-anak sudah tunjukkan performa yang bagus. Saya harus bekerja di mindset masalah fokus 90 menit,” dia menambahkan.

Hasil ini membuat Persis hanya mampu menambah satu poin saja dan kini mengoleksi 20 poin dan ada di peringkat ke-10.

Namun posisi ini masih sangat rawan tergusur karena beberapa tim lainnya belum bertanding seperti Persija Jakarta, PSM Makassar juga Persik Kediri yang memiliki poin berdekatan.

Shares: