NewsSepakbola

Pemain asal Jepang akan lanjutkan tradisi nomor 7 di Persija

Pemain asal Jepang akan lanjutkan tradisi nomor 7 di Persija
Pemain asal Jepang akan lanjutkan tradisi nomor 7 di Persija. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Pemain baru Persija Jakarta asal Jepang, Ryo Matsumura sudah memilih nomor punggungnya. Ia memastikan nomor punggung 7. Menarik di Persija, nomor ini sangat spesial.

Sebelum Ryo, total ada delapan pemain yang menggunakan nomor ini sejak 2000 an. Pemain pertama yang mengenakan nomor 7 sejak tahun 2000 adalah Widodo Cahyono Putro. Dalam daftar ini, nama Widodo Cahyono Putro merupakan salah satu pemain yang fenomenal dengan nomor 7-nya.

Setelah Widodo hengkang, nomor 7 kemudian terpampang di jersey milik Aris Indarto. Aris merupakan seorang pemain belakang, dan tentu hal ini menjadi menarik ketika ia menggunakan nomor 7. Selanjutnya Marwal Iskandar setelah sebelumnya dua tahun (2004-2005) digunakan oleh Aris.

Marwal pun juga hanya bertahan dua tahun. Kepergian Marwal dilanjutkan oleh Atep. Sayangnya Atep tak bertahan lama, juga tak bertahan lama mengenakan nomor ini. Hengkang pada tahun 2008, nomor 7 Atep diberikan kepada Ade Suhendra.

Nama Ade juga tak lama mengenakan nomor 7. Satu tahun berselang kembali nomor 7 berpindah hak milik. Ramdani Lestuluhu selanjutnya. Ramdani jadi pemain terlama menggunakan nomor ini. Sejak 2009 hingga 2022 nomor ini tersemat ke gelandang asal Tulehu itu.

Terakhir nomor ini digunakan oleh Rezaldi Hehanussa sebelumnya akhirnya pertengahan musim pindah ke Persib Bandung. Nomor punggung tujuh ini sendiri sangat dinilai spesial oleh Ryo.

Dikutip dari situs Liga Indonesia, Sabtu (27/5/2023), Ryo mengaku ingin bisa memberikan kontribusi lebih dibandingkan pendahulunya.

“Saya suka nomor tujuh karena nomor keberuntungan saya. Memang tidak ada artinya tapi saya sangat suka saja nomor ini. Saya berharap bisa memberikan gelar untuk klub ini. Tidak hanya itu saya bisa bermain baik dengan teman-teman saya di Persija,” ujarnya.

Shares: