News

Pemerintah Aceh Berlakukan Absen Manual Cegah Corona

Nova: Ada Potensi Mengulang Wabah Corona Selepas Idul Fitri
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berkunjung ke RSUZA, Banda Aceh untuk memantau kesiapan menghadapi wabah COVID-19. Foto Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah mengeluarkan surat edaran yang dikhususkan kepada ASN di bawah Pemerintah Aceh salah satunya menggunakan absen manual dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Di antara bentuk antisipasi adalah mengganti sistem absensi dari yang biasa dengan fingerprint menjadi absensi manual,” kata Taqwallah dalam surat edaran yang ditanda tanganinya langsung di Banda Aceh.

Dalam surat edaran tersebut pihaknya juga meniadakan sementara kegiatan apel Senin pagi, senam pada hari Jumat dan segala bentuk upacara.

Kemudian Kegiatan- kegiatan yang melibatkan massa yang ramai juga diminta untuk ditunda sementara waktu serta menunda bepergian ke luar negeri, ke luar daerah kecuali atas perintah khusus pimpinan.

“Bagi ASN yang melakukan aktivitas pelayanan publik agar memaksimalkan penggunaan alat perlindungan/pencegahan virus corona,” katanya.

Pihaknya juga meminta kepada setiap ASN yang sakit demam, flu, batuk agar segera memeriksakan diri pada unit kesehatan dan menyampaikan permohonan cuti sakit kepada atasan.

Surat yang ditanda tangani Sekda Aceh itu berlaku mulai Senin (16/3) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, juga telah menginstruksikan masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona melalui perilaku hidup bersih dan sehat, serta memperbanyak ibadah kepada Allah Swt. (ANT)

Shares: