NewsOlahraga

Pemerintah Aceh Janjikan Bonus Bagi Atlet Berprestasi di PON Papua

Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, MT menyerahkan bendera pataka kepada Ketua KONI Aceh, Muzakkir Manaf saat pelepasan Kontingen Aceh menuju PON XX Papua di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (24/9/2021) malam. (ist)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas kontingen Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Tahun 2021 di Papua, Jumat (24/09/2021) malam.

Bahkan dalam pelepasan atlet terbaik Aceh ini, Gubernur Aceh juga menjanjikan akan memberi bonus bagi atlet yang berprestasi di PON tersebut.

“Kami berharap agar kalian selalu tampil prima di setiap pertandingan. Jaga sportivitas dan ukirlah prestasi yang membanggakan bagi rakyat Aceh. Insya Allah Pemerintah Aceh akan menyiapkan bonus melalui KONI bagi para atlet yang bisa menorehkan prestasi pada PON kali ini,” pungkas Gubernur.

Selain itu Gubernur pada kesempatan itu juga menyebutkan, dalam lima tahun terakhir prestasi olahraga Aceh sebenarnya sudah cukup meningkat. Pada PON di Jawa Barat lima tahun silam, kata gubernur, atlet Aceh sukses mendulang 8 emas, 7 perak, dan 9 perunggu. Raihan ini melewati target yang ditetapkan KONI Aceh.

Gubernur juga menyebutkan, di berbagai Kejurnas lainnya, atlet Aceh juga banyak meraih prestasi membanggakan, termasuk pada cabang olahraga angkat besi di mana Aceh memiliki lifter putri terbaik nasional peringkat 5 dunia di kelas 87 kg. Karena itu, lanjut gubernur, tidak heran jika KONI Aceh mematok target cukup tinggi pada PON Papua ini.

“Saya sempat mendengar kalau Ketua Umum KONI Aceh memasang target 13 medali emas. Tentu sudah ada kalkulasi yang tajam terkait target ini. Kalau saja bisa tercapai, jelas ini prestasi yang luar biasa. Pencapaian ini pasti menjadi modal berharga bagi kita dalam menyongsong PON ke-21 tahun 2024,” sebut Gubernur.

Lebih lanjut, kata Gubernur, pada PON tahun 2024 nanti Aceh akan menjadi tuan rumah bersama dengan Provinsi Sumatera Utara. Momentum itu diminta harus dimanfaatkan untuk membangkitkan prestasi olahraga Aceh.

PON Papua ini juga diharap menjadi batu loncatan untuk PON 2021 nanti. Jika atlet Aceh mampu meraih prestasi terbaik pada PON 2021 ini, maka cahaya terang diharapkan akan menaungi prestasi Aceh pada PON 2024 nanti.

Pada kesempatan ini, gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Aceh dan semua pihak yang selama ini telah mendukung persiapan atlet Aceh dalam menghadapi PON ini. Gubernur berharap harmonisasi dan kerjasama yang telah dibangun selama ini dapat lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Sementara itu Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf, Wali Nanggroe Malik Mahmud dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen Achmad Marzuki masing-masing juga tampil memberikan semangat kepada para atlet.

Ketiganya berharap para atlet terus menjaga kondisi fisik menjelang pertandingan dan berharap dapat memperoleh hasil maksimal nantinya.

Shares: