News

Pemerintah Aceh Serahkan Dua Truk Bantuan ke Korban Kebakaran Simeulue

SINABANG (populariats.com) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan berupa sandang dan pangan sebanyak dua truk, untuk korban kebakaran hebat yang terjadi di Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Kebakaran terjadi diduga diakibatkan oleh arus pendek listrik.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri yang diwakili oleh Kasi PSKBA Dinsos Aceh Yanyan Rahmat, di kantor Dinas Sosial Kabupaten Simeulue.

“Ini merupakan perintah langsung Plt Gubernur Aceh kepada Kadis Sosial Aceh untuk segera diantar bantuan ke Simeulue,” ujar Yanyan Rahmat dihadapan pejabat Pemkab Simeulue. Senin 14 Oktober 2019.

Bantuan diterima langsung oleh Asisten III Setdakab Simeulue Gusni mewakili Bupati Simeulue Erli Hasim. Bupati Simeulue yang diwakili Gusni mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, yang sudah mengirimkan bantuan masa panik untuk warga yang mengungsi akibat kebakaran yang melanda Sabtu malam 12 Oktober 2019  kemarin.

Kasi PSKBA Yanyan Rahmat menitip salam Plt Gubernur Aceh kepada seluruh masyarakat Simeulue. Kepada masyarakat yang terdampak dari musibah kebakaran, ia berharap semoga sabar dan Allah semoga menggantikan kembali rezeki yang terkena musibah ini, mengingat merupakan ujian dari yang maha kuasa.

Yanyan juga menambahkan, selain bantuan berupa Sandang dan Pangan, Kementerian Sosial RI dibawah kendali Dinsos Aceh juga telah mendirikan dapur umum di lokasi pengungsian yang juga tidak jauh dari tempat kejadian kebakaran.

“Dapur umum untuk memasak nasi bagi korban kebakaran sudah kita siapkan usai kebakaran hingga 14 hari kedepan sesuai denga masa tanggap darurat yang telah ditetapkan,” katanya.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi pengungsian bernama Nurmawati, dengan raut wajah sedih dan berurai air mata, ia mengungkapkan saat musibah kebakaran yang menghanguskan semua harta benda tempat ia berjualan, dan tidak ada yang bisa diselamatkan. (Ril)

Shares: