NewsSepakbola

Persis langsung fokus lawan Madura United

Persis langsung fokus lawan Madura United
Pelatih Persis, Leonardo Medina. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Tren positif Persis Solo yang mencatat enam laga tak terkalahkan akhirnya dihentikan Bhayangkara FC usai takluk 1-3 di laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023. Tak mau larut menyesali hasil buruk ini, pelatih Persis, Leonardo Medina sudah memerintahkan anak asuhnya langsung fokus untuk laga pekan ke-23.

Sesuai jadwal, Laskar Sambernyawa akan bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan yang menjadi kandang Madura United. Pertandingan kedua tim akan digelar pada Senin (6/2) mendatang.

“Kami masih terus maju dan melihat kedepan. Karena kami tidak berpikir melihat ke belakang tentang kesalahan yang pernah dilakukan. Walau harus diakui Persis alami kesulitan karena harus terus menjalani perjalanan baik laga home juga away. Jadi pemulihan fisik pemain cukup singkat. Tapi inilah sepak bola. Kita harus fokus untuk laga selanjutnya lawan Madura United,” kata Leonardo Medina, dikutip dari situs Liga 1, Jumat (3/2/2023).

Diakui pelatih asal Uruguay tersebut, laga lawan Bhayangkara FC adalah sebuah memori yang tak diinginkan. “Ini adalah hari yang buruk bagi kami. Sayang kami tidak bisa tampil seperti biasa, tidak bisa tampil seperti yang kami inginkan,” ucap Leonardo Medina.

Dan meski terlihat jelas ada kesalahan pemainnya yang menjadi biang dari terjadinya gol lawan, namun menurutnya, kekalahan Persis dari Bhayangkara FC ini bukanlah masalah kesalahan individu pemain. Memang gol kedua Bhayangkara FC berawal dari kesalahan passing bek Persis, M Kanu yang akhirnya dimaksimalkan Dendy Sulistyawan.

“Ini adalah permainan kolektif. Bahwa terkadang sepak bola seperti ini yang kadang main bagus kadang main buruk,” ucap dia menambahkan.

Diakui mantan asisten pelatih tim Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim, sebenarnya Persis bermain cukup baik di babak kedua. “Tapi kemudian kehilangan momen dan kami kecolongan,” tegasnya.

Shares: