KesehatanNews

Pemerintah Aceh Sosialisasi Keamanan Vaksin Covid-19 di Simeulue

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif/ Foto : dokumen populritas.com
Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh melakukan Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 pada Aula RSUD Kabupaten Simeulue, di Sinabang, Senin (25/1/2021).

Acara sosialisasi itu, diikuti oleh oleh unsur tenaga kesehatan RSUD Kabupaten Simeulue, Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue dan Perwakilan dari beberapa Puskesmas setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar terkait vaksinasi kepada nakes. Utamanya terkait keamanan vaksin yang telah diterbitkan BPOM serta kehalalannya berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia dan Tausiah MPU Aceh.

“Dalam kesempatan tersebut, narasumber dari provinsi juga mengingatkan kepada tenaga kesehatan tentang pentingnya memberi pemahaman yang benar terkait vaksin kepada masyarakat. Dengan demikian simpang siur informasi dapat diluruskan,”kata dr. Hanif, di Banda Aceh, Selasa, 26/1.

Hanif mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Simeulue direncanakan akan dimulai pada Bulan Februari 2021 mendatang. Prioritas utama pada tahap pertama itu adalah tenaga kesehatan, TNI dan Polri.[]

Redaktur : Fitri

Shares: