News

Pemerintah tunda umumkan pendaftaran CPNS 2024

Pemerintah tunda umumkan pendaftaran CPNS 2024

POPULARITAS.COM – Pemerintah menunda rencana umumkan pendaftaran CPNS 2024. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar kementrian dan lembaga belum menyampaikan formasi kebutuhan calon aparatur sipil negara (CASN) kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Sebelumnya, Menteri PANRB Abadullah Azwar Anas menyampaikan bahwa, pihaknya akan mengumumkan pendaftaran CPNS 2024 pada bulan Juli tahun ini.

Abdullah Azwar Anas dalam keterangannya, Senin (1/7/2024) mengatakan, penundaan dikarenakan kementrian dan lembaga belum memasukkan usulan kuota.

Sebagai contoh, kementrian dan lembaga pusat itu mendapatkan kuota 200 ribu CASN, namun sampai saat ini, total yang diusulkan baru 130.341 formasi. “Itulah penyebab penundaan pendaftaran diumumkan, sebab saat ini pihaknya masih menunggu usulan dari kementrian dan lembaga,” katan Abdullah Azwar Anas dikutip dari beritasatu.com– jaringan popularitas.com, Selasa (2/7/2024) di Jakarta.

Selain itu, Azwar Anas juga menyebutkan bahwa kuota formasi untuk lulusan baru atau fresh graduate yang diminta oleh Kementerian PANRB juga belum terpenuhi. “ jadi pengumuman akan ditunda, bisa saja bulan Juli atau mungkin nanti bulan depan,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, jadwal seleksi CASN 2024, termasuk CPNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja), yang sebelumnya direncanakan mundur dari Juni menjadi Juli 2024. Jadwal itu kini harus diundur lagi karena pada 1 Juli 2024 belum ada tanda-tanda pembukaan seleksi.

Shares: