News

Pemkab Pidie Jaya Segera Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi

  – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, merencanakan untuk segera membuka pelelangan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk tujuh dinas di lingkungan setempat.

Dari total tujuh rencana pelelangan JPT tersebut, dua di antaranya berupa Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru, berupa Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dinas Kearsipan.

Sedangkan lima lainnya berupa pengisian kekosongan Kepala Dinas dan Badan yang sudah mengalami kekosongan pimpinan.

Sepertinya halnya, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Pidie Jaya yang kosong kepala.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Pidie Jaya, Said Abdullah menyebutkan, pelelangan JPT untuk lima dinas yang kosong pimpinan serta pengisian SOTK baru akan dilakukan usai turun rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat.

“Dokumennya sudah kita kirim ke KASN, tinggal menunggu rekomendasi,” kaya Waled Sehat, sapaan akrab Said Abdullah, Kamis (3/12/2020).

Selain itu, untuk dua SOTK baru berupa Dinas Kominfo dan Kearsipan itu juga saat ini hanya menunggu keluarnya Peraturan Bupati (Perbup) Tentang Pengesahan dan pembentukan dua dinas baru tersebut.

“Untuk lima dinas yang kosong kepala dinas di Pidie Jaya, saat ini menunggu rekomendasi dari KASN,” jelasnya.

Disebutkan, jika rekomendasi dari KASN pelelangan JPT tersebut keluar pada Desember 2020 ini, maka pihak BKPSDM jika memungkinkan akan langsung melakukan penjaringan untuk pengisian pejabat eselon II itu.

“Kalau memang terkejar dalam bulan 12 ini sudah kita lakukan penjaringan JPT,” ungkap Waled Sehat.[]

Editor: Acal

Shares: