News

Pencuri di Waduk Pusong Diamuk Massa

Sekelompok pemuda serang anggota DPR Aceh Mukhtar Daud
Pengeroyokan, ilustrasi. (foto:tribunnews)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – MA alias Bang Mus (35) warga Desa Karang Ineng, kecamatan Peurelak, Aceh Timur, babak belur diamuk masa di kawasan Waduk Pusong, Kota Lhokseumawe. Ia diduga telah melakukan pencurian tas milik salah satu milik nelayan pencari kerang pada Senin, 22 Juni 2020.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, saat ini MA sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bunga Melati Lhokseumawe.

“Saat  ini MA telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencurian, dia kedapatan telah mengambil tas milik pengambil kerang di Waduk, tas itu berhasil diambil  oleh tersangka didalam jok motor korban,” ungkap Eko Hartanto.

Sebut Eko, kejadian itu bermula saat korban kala itu sedang mencari kerang di Waduk Pusong, dan sepeda motor miliknya terparkir di pinggir jalan.

“Selang bebera saat korban mendengar ada teriakan maling, lalu korban mengecek sepeda motornya dan melihat dompet yang disimpan dijok motor sudah tidak ada lagi, “jelas Eko.

Setelah itu masa melakukan pengejaran terhadap pelaku, meski tersangka sempat melarikan diri ke dalam waduk, usaha tersebut gagal. Massa dibuat geram dan tersangka diamuk warga.

Setelah itu tim URC Sat Bara Polres Lhokseumawe berusaha meredam amukan massa, dan tersangka ditangkap guna penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan, sebuah tas milik korban, satu unit hanphone,” pungkasnya.

Reporter: Risky

Shares: