NewsPemilu 2024

Penyandang disabilitas di Aceh Jaya dibekali pemahaman Pemilu

Penyandang disabilitas di Aceh Jaya dibekali pemahaman Pemilu
Para peserta pembekalan Kepemiluan sesi foto bersama usai pelaksanaan kegiatan di SLBN Calang, Rabu (18/10/2023). FOTO : Panwaslih Aceh Jaya

POPULARITAS.COM – Penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Calang, diberikan bekal pemahaman kepemiluan Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Jaya, Rabu (18/10/2023).

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Muhammad Afzal, saat membuka acara itu megnatakan, kegiatan yang digelar pihaknya itu, untuk beri edukasi tentang pemilu kepada para penyandang disabilitas.

Harapan kita, melalui kegiatan itu, para peserta yang merupakan penyandang disabilitas memahami arti kepemiluan, sehingga hak-hak pilih mereka nanti dapat dijalankan dengan baik saat Pemilu 2024.

Sebagai informasi, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 20 orang, terdiri dari tuna grahita, tuna daksa, autis, tuna rungu, dan tuna netra.

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Muhammad Afzal menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi kepemiluan kepada penyandang disabilitas.

“Mereka juga punya hak yang sama dengan warga negara lainnya dalam pemilu, mereka juga punya peran menentukan nasibnya dan bangsa,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SLB N Calang, Nur Aisah Nasution mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi Panwaslih Aceh Jaya.

“Kami mengapresiasi Panwaslih Aceh Jaya sudah memperhatikan anak-anak istimewa,” ucapnya.

Nur Asiah juga berharap agar anak-anak istimewa ini tidak dipandang sebelah mata, mereka perlu dilibatkan dan diberi peran dalam kegiatan di masyarakat.

Editor : Hendro Saky

Shares: