NewsSepakbola

Persebaya pastikan turunkan trio asing asal Brasil hadapi Persis Solo

Pemain asing asal Brasil, Paulo Henrique saat latihan bersama Persebaya. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya tak mau lengah menghadapi laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2023/24. Tim akan melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023) malam.

Caretaker pelatih Persebaya Surabaya Uston Nawawi menyebut tak ada bedanya Persis tampil dengan atau tanpa pelatih kepala Leonardo Medina karena pemainnya tetap memiliki kualitas yang mumpuni.

Namun, ia akan memanfaatkan laga ini untuk meraih hasil positif dan mendongkrak peringkat di papan klasemen.

Saat ini Persebaya berada di posisi ke-14 dengan perolehan 24 poin. Tambahan 3 poin dapat menaikkan posisi tim ke peringkat 11.

“Kami tidak terpengaruh dengan kondisi Persis seperti apa, yang penting kan semua sepak bola dibuktikan di lapangan. Memang situasinya tidak baik-baik saja tapi itu bukan suatu keuntungan buat kami,” katanya, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (13/12/2023).

Pada laga ini Persebaya dipastikan dapat menurunkan trio asing asal Brasil Yan Victor, Paulo Henrique dan Robson Duarte.

Di sisi lain, Persis kali ini mempunyai eks pemain Persebaya, Sho Yamamoto. Namun Uston Nawawi menegaskan tidak terpengaruh.

“Terpenting kami bisa bermain dengan satu kekuatan tim, untuk kekuatan individual sama saja dengan tim lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, center back Riswan Lauhin mengatakan pemain sudah bersiap menghadapi kekuatan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Berbekal kemenangan dalam putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 lalu di kandang lawan menambah motivasi dan kepercayaan diri.

“Kami fokus untuk pertandingan besok karena laga itu menjadi laga yang sangat penting bagi kami untuk mengangkat performa,” jelasnya.

Shares: